Senin, 04 September 2017

Contoh Jenis Bahan Pembuatan Jaket yang Bagus

Bahan Diadora yaitu bahan yang seringkali dipakai untuk jaket yang memiliki nuansa sport. Bahan ini agak tampak mengkilat serta agak lebih tidak tipis dibanding dengan beberapa bahan beda yang seringkali dipakai untuk jaket sport. Bahan Jual Jaket Pilot Original ini dimaksud diadora karna bahan ini mengikuti dari merk populer Diadora (perusahaan Sport International) http :// www. diadora. com /, hingga dimaksud oleh orang indonesia bahan diadora. Bahan Diadora ini umumnya dipakai untuk sweater/baju yang berbau sport, hingga terlihat sporty.

Bahan Lotto

Bahan Lotto
source : bahankain. com

Bahan Lotto yaitu bahan yang tampak agak mengkilat nyaris sama juga dengan bahan Diadora tetapi lebih tidak tebal berbahan Diadora, bahan Lotto umumnya dipakai untuk jaket bertipe sporty. Bahan Lotto dimaksud lotto karna bahan ini mengikuti dari merk populer Lotto (perusahaan Sport International) http :// www. lottosport. com /, hingga dimaksud oleh orang indonesia bahan Lotto. Bahan Lotto ini umumnya dipakai untuk pembuatan sweater/baju yang berbau sport, hingga terlihat sporty.
Bahan Adidas

Bahan Adidas
source : fitinline. com

Bahan Adidas adalah bahan yang seringkali dipakai untuk jaket/baju sport supaya tampak sporty, bahan adidas yaitu bahan jersey. Dibanding dengan bahan Diadora serta bahan Lotto, bahan Adidas tampak agak kurang mengkilat dengan ketebalan yang nyaris sama juga dengan bahan Lotto.
Bahan Baby Terry

Bahan Baby Terry
source : custombagus. com

Type kain yang satu ini termasuk juga bahan kain yang mempunyai daya serap air yang tinggi karna terbuat dari katun. Memiliki permukaan yang lembut, tidak tipis, agak berbulu, serta ada lipatan serat kecil di satu diantara sisinya. Biasanya Baby Terry digunakan untuk bahan pembuatan handuk mandi, tetapi banyak pula yang menggunakannya untuk bahan jaket hoodie, sweater, serta jaket untuk anak. Type bahan ini termasuk nyaman dipakai, adem, serta nyaman walaupun berbahan tidak tipis.
Bahan Hight Twist

Bahan high twist
source : jaketjepang. com

Bahan hight twist bahnnya tampak mengkilap serta rapi, umum di pakai untuk bahan jaket, semi jas, jas, blazer dan celana. Tetapi bahan ini sedikit panas karna memiliki kandungan bahan sintetis. Di pasar Indonesia bahan high twist ada dengan beragam nama, merk, serta kwalitas. Nama, merk atau sebutan itu diantaranya Jet Black, Tiger, Sebastian, Caravelle, Intercooler, Maxi Model, Staff, Cocok, serta yang lain.
Bahan Drill

Bahan Drilll
source : bahankain. com

Bahan drill umum dipakai jadi bahan jaket-jaket yang menyerap keringat, sifat-nya halus serta dingin bila digunakan. Jaket ini cukup pas untuk jaket pengendara sepeda motor yang tidak mau kepanasan serta sebatas hindari kulit jadi hitam. Tetapi bahan drill ini dapat pula jadikan jaket untuk komune, grup atau paguyuban. Ada berbagai type bahan drill yang mengedar di market, salah satunya American drill, Japan drill, Taipan drill serta drill type beda dengan nama yang tidak sama.
Bahan Kanvas

bahan kain kanvas
source : fitinline. com

Bahan kanvas yaitu bahan jaket yang dipakai untuk buat jaket-jaket kasual serta 1/2 resmi. Banyak jaket-jaket distro memakai bahan ini. Kanvas juga berbagai macam macamnya, dari serat serta ketebalan yang tidak sama. Bahan kanvas susunan atasnya sedikit berbulu serta benang atau material enteng gampang melekat pada bahan kanvas.
Bahan Corduroy

Bahan Corduroy
souce : fitinline. com

Bahan corduroy yaitu type kain tekstil terbuat dari serat kapas tidak tipis yang dipuntir, mempunyai struktur yang baik serta halus. Kain ini terbagi dalam tali berumbai yang juga akan tampak seperti saluran yang berupa garis-garis disepanjang kainnya. Type bahan corduroy umumnya digunakan untuk buat sweater, blazer wanita, celana panjang, serta jaket anak.
Bahan Denim/Jeans

Bahan Jeans
source : kainkanvas. com

Bahan Demin/Jeans ini umumnya di pakai untuk pembuatan celana jeans. Walau demikian saat ini telah banyak pula yang memakainya untuk di buat jaket, rompi, topi, atau blazer. Coraknya yang cukup unik buat type bahan ini disenangi beberapa orang. Teksturnya juga beragam, ada yang lembut serta kasar, tidaklah terlalu lentur, serta kuat.
Bahan Terry

Bahan katun yang begitu nyaman untuk jaket atau sweater, tidak tipis tetapi tidak panas karna tidak berbulu. Pas untuk mereka yang ada di iklim tropis. Bahan ini serupa dengan Fleece, cuma serat (jalurnya) lebih kecil serta lebih halus tidak berbulu. Pemakaiannya nyaris sama juga dengan bahan Fleece. Untuk serat yang lebih kecil sekali lagi diberi nama Baby Terry.

Bahan Mikro

Mempunyai bahan yang begitu kuat untuk menahan angin, sedikit anti air serta tidak dingin bila di pakai waktu kita mengendarai motor pada malam hari. Bahan mikro ini bisa dipakai untuk jaket atau baju. Umumnya jaket ini disenangi beberapa lelaki yang menyukai touring.

Bahan Kulit Alami serta Kulit Sintetis

Keunggulan, jaket berbahan kulit lebih tahan lama, dapat menahan resapan air serta angin. Karenanya, umumnya jaket dengan bahan kulit yaitu jaket serta rompi motor. Tetapi, bahan kulit sendiri ada dua type, kulit alami serta kulit sintetis. Untuk kulit alami umumnya di buat dari kulit hewan asli, seperti kulit domba, kulit kambing, serta kulit sapi. Karakter bahan kulit alami permukaannya agak kasar karna ada struktur kulit alaminya, lentur, serta warnanya relatif kusam. Sedang, kulit sintetis mempunyai kaarakteristik yang relatif kaku, permukaannya halus, warnanya tegas serta mengkilap.
Bahan Tessa

Bahan yang dipakai untuk jaket semi jas dengan harga dan kwalitas ada dibawah bahan jas.

Bahan Teteron

sifat bahan kasar, keunikan berbahan ini yaitu ada serabut yang serupa garis. Tidak menyerap keringat serta panas.

Nah, tersebut dia sebagian type bahan yang seringkali di pakai untuk buat jaket. Mudah-mudahan dapat berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar