Rabu, 23 Agustus 2017

Asal Mula Jaket Parka yang Perlu Diketahui

Parka yaitu type jaket tidak tipis, dipakai di cuaca dingin dengan panjang selutut atau berbentuk mantel dengan hoodie, seringkali dilapis Jaket Bomber Distro dengan bulu atau bulu palsu. Awalannya Parka di buat dari kulit karibu (semacam rusa). Awalnya dipakai untuk berburu serta seperti di Kutub Utara yang dingin serta membutuhkan susunan yang hangat. Dulu, untuk menjaga ketahanan air pada parka, jaket ini diberi minyak ikan.

Pada awal 1950 parka dipakai untuk pemakaian militer, terlebih untuk awak penerbangan yang diletakkan di beberapa daerah yang begitu dingin. Di desain sesuai sama itu untuk suhu dibawah -60 ° F (-50 ° C ~) serta awalannya juga di buat dengan material sutra nilon serta ditambah dengan type bahan wol.

Lalu sebagian beberapa th. setelah itu, persisnya th. 1970-an material yang dipakai sedikit beralih jadi poliester yang dapat buat jaket itu lebih enteng serta hangat, tidak cuma itu bahan kulit terluar juga beralih jadi nilon kombinasi.



Ketika itu banyak tentara Amerika yang memakai jaket itu untuk kepentingan perang di daerah yang begitu dingin. Jaket ini termasuk jaket yang paling murah ketika itu. Didesain untuk kondisi cuaca yang begitu ekstrim serta untungkan beberapa tentara ketika cuaca dingin karna kehangatannya.

Pada akhir th. 1970 hingga pertengahan 1980-an di Inggris, jaket parka menjangkau masa jayanya. Karna jaket ini termasuk murah, parka banyak dipakai oleh anak sekolah di Inggris, bahkan juga nyaris setiap anak murid mempunyai satu jaket parka.

Tetapi mendekati akhir 1980-an parka jadi tidak popular karna identik dengan serta dihubungkan dengan Geeks atau kutu buku. Bahakan tiap-tiap ada anak yang memakai jaket itu senantiasa jadi bahan ejekan.

Parka mulai kembali popular diakhir 1990-an serta awal 2000-an sesudah banyak selebritis memakai jaket itu. Sekitaran th. 2004, parka jadi fashion jaket yang begitu popular di scene indie serta mulai kembali ramai digunakan oleh beberapa anak-anak sekolah.

SONY DSC

Design yang terkadang memanjang sampai lutut buat jaket ini agak rumit dipakai. Tetapi disitulah kesan menariknya dari jaket parka ini. Lantas, kenapa parka identik dengan mods atau pengendara scooter? Awal mulanya kan jaket ini spesial untuk tentara?

Jadi pada saat itu. Anak muda di Inggris sukai keluar pada larut malam, tetapi ketika itu nyaris tak ada tranportasi umum yang sampai tengah malam. Jadi anak muda di inggris pilih scooter, karna cuma tersebut kendaran yang paling terjangkau buat mereka ketika itu.

Mereka memakai parka membuat perlindungan baju yang mereka pakai didalamnya. Tren itu selalu bertahan sampai sekarang ini serta jadikan parka jadi baju harus untuk beberapa pemakai scooter. Untuk menaikkan stylemu, Wadezig! juga mempunyai koleksi jaket parka yang dapat anda saksikan disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar